Jumat, 01 Juni 2012

Principles of Life


      Seiring waktu berjalan, semakin banyak goresan goresan warna dalam hidup gue. Apalagi di umur 14 tahun ini, banyak banget perubahan berarti dari hidup gue! Mulai dari pertemanan, keluarga, sekalipun tentang cinta. Sampai sekarang, mereka adalah alasan gue untuk berbuat baik. Berbuat baik bukan hanya dengan orang yang peduli dengan kita, berbuat baik dengan orang yang membenci kita itu lebih mulia dari pada apapun. Itu sih menurut gue yaa.
       Ternyata di dunia ini hanya ada dua macam orang. Pertama, orang yang baik dan yang kedua orang yang belum tau kemana arah hidupnya.. Kebanyakan orang, menilai mereka  sebagai “orang jahat”. Sebenarnya mereka melakukan hal seperti itu bukan karena keinginannya sendiri, mereka hanya terdesak keadaan. Karena keadaan lah mereka melakukan segala sesuatu yang menyimpang tersebut. Gue juga sering kaya gitu kok,tapi sebisa mungkin gue ngga bakal terdesak oleh keadaan.
       Banyak banget orang yang diluar sana membicarakan kekurangan dari orang tersebut. Orang-orang seperti mereka tuh gak pantes banget jadi topik pembicaraan,mereka hanya butuh penjelasan agar mereka tidak terus menurus melakukan penyimpangan tersebut. Mereka melakukan penyimpangan tersebut karena mereka mempunyai alasan tersendiri yang tak perlu orang lain tau.
       Jadi seburuk apapun seseorang di mata lu dan sebenci apapun lu sama seseorang, lu harus tetap percaya pasti mereka mempunyai alasan tersindiri mengapa mereka melakukan hal tersebut.. Lu harus mencoba sayang sama orang yang lu benci dan lu harus mencoba sayang sama orang yang membeci lu. Gue sering banget ngerasain di dua posisi tersebut. Maka dari itu, sekarang gue jadi ngerti kenapa mereka melakukan hal itu J
       Disaat gue terkhianati, gue ngerasa semua yang gue lakuin selama ini bener-bener gak berarti. Tapi seiring waktu berjalan, gue mencoba relakan. I started to let him go and i tried to see him with another girls who he loved. If he was happy and i will happy with him. Gue bakal ngerti dan gue yakin suatu saat gue bakal tau gimana rasanya diposisi dia J
       Waktu pun terasa berjalan dengan sangat lama, ada saatnya gue bener bener diposisi dia. Gue bingung mau ngelakuin apa. Hanya ada dua pilihan di otak gue. Jujur dan dusta. Dan dengan matang gue milih untuk jujur walaupun itu menyakitkan. Now i understand,why he left me.. i pray for him <3
       Banyak orang menjadikan hal tersebut bahan pembicaraan. Gue juga bingung mengapa mereka mendikan itu topik pembicaraan. Dengan seenaknya mereka menyimpulkan hal yang sama sekali mereka tidak ketahui. They don’t understand what i did and what i felt yesterday. Kembali ke prinsip kelima gue “Kita harus mencoba sayang sama orang yang lu benci dan orang yang membenci diri lu sendiri”.
       Kali ini waktu terasa berjalan sangat cepat dan topik pembicaraan silir berganti. Mungkin mereka semua udah bosen dan mencari kembali seseorang yang dianggap mereka sangatlah buruk. Hampir semua orang di judge mereka loh, entah kenapa ada makhluk seperti mereka.. Semakin banyak yang di judge, semakin banyak temen mereka. Kembali ke prinsip gue yang ketiga “mungkin mereka punya alasan tersendiri melakukan hal tersebut”
       Sampe akhirnya he came back to my life and he changed everything. Mungkin dia baru menyadari segala sesuatu yang dilakukannya dan sampai sekarang hanya janji yang hanya bisa gue pegang dari ucapan bibirnya. Namun suatu saat nanti, gue bakal ngerti mengapa dia akan pergi lagi. Dan gue yakin banget, suatu saat nanti dia bakal ngerasain diposisi gue..people changed!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar